Jakarta - PT Sidomuncul tetap akan menayangkan iklan Mbah Maridjan dalam produk minuman energi. Namun materi iklan diubah dengan gambar yang bersifat penghargaan dan kenangan terhadap juru kunci Merapi itu.
"Masalah iklan Kuku Bima Energi, kami akan tetap tayangkan, hanya saja dalam satu bulan ini iklan akan sedikit berbeda," ungkap Dirut PT Sidomuncul, Irwan Hidayat di sela-sela pemakaman Mbah Maridjan di Dusun Srunen Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Kamis (28/10/2010).
Menurut Irwan, materi iklan tersebut akan diubah dengan gambar yang bersifat
penghargaan dan kenangan terhadap beliau. Iklan tersebut diantaranya menampilkan gambar Mbah Maridjan berjalan dan kemudian memandang Gunung Merapi.
"Gambar itu kami ambil pada 26 Mei 2006 lalu di Kali Adem dan satu lagi di
Kinahrejo, tapi kemudian yang dipakai yang di Kali Adem," katanya.
Dia mengatakan iklan tersebut sebenarnya sudah mulai ditayangkan hari ini, tapi karena ada sedikit kesalahan, maka iklan ini bisa ditayangkan mulai ditayangkan besok. Iklan tersebut dengan durasi sekitar 1 menit.
Menurut Irwan, ada dua keuntungan pihaknya menggunakan ikon Mbah Maridjan.
Pertama dari segi bisnis, iklan dengan ikon Mbah Marijan ini sangat mengangkat jumlah penjualan. Kedua secara moral, pihaknya mendapat contoh yang baik dari beliau, mulai dari tangung jawab hingga kesetiaanya terhadap sesuatu yang telah dipilihnya.
"Mbah Maridjan merupakan sosok yang setia dan bertanggung jawab. Beliau
memutuskan untuk tetap tinggal di Kinahrejo, masalah kematian itu sudah menjadi rahasia tuhan. Secara raga, kami segenap keluarga Sidomuncul sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Mbah Maridjan, tapi disisi lain semangat Mbah Maridjan masih tetap hidup di hati kita," pungkas dia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar